Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Honda Indonesia di Ajang Pencarian Bakat MotoGP

Donny Apriliananda - Jumat, 11 Maret 2016 | 13:42 WIB

Jakarta, Otomania – Lima pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berlaga di seri perdana ajang balap Internasional Asia Talent Cup (ATC) 2016. Inilah ajang pencarian bakat untuk MotoGP yang diselenggarakan Dorna Sport untuk pebalap berusia muda Asia.

Pebalap binaan honda yang berlaga di ATC 2016 adalah Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama. Balapan pertama dilangsungkan di Chang International Circuit, Buriram –Thailand, 11-13 Maret 2016.

Setelahnya, mereka adu skill balap di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober), dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).

Kejuaraan ini diikuti 22 pebalap dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turki. Pada 12 seri balap ATC, setiap pebalap bertarung menggunakan sepeda motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R.

Setiap seri digelar 2 kali balapan sehingga setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin dalam menentukan posisi klasemen tertinggi di akhir seri.

Sebelumnya, kelima pebalap binaan AHM ini telah mengikuti tes pramusim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari. Pada tes tersebut, Kelima pebalap yang merupakan alumni dari Honda Racing School ini berhasil menorehkan hasil positif. Salah satunya tercermin pada raihan Andi Gilang yang berhasil meraih posisi tiga terbaik dengan catatan waktu 2:18:026.

Eropa
”Tahun ini kami berharap dapat meneruskan prestasi membanggakan pebalap-pebalap binaan AHM di ajang balap internasional dengan mengibarkan Merah Putih di podum tertinggi,” kata GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra dalam siaran resmi (10/3/2016).

Tahun ini AHM semakin serius membina pebalap binaannya menuju ajang MotoGP. Selain mendukung para pebalap di ATC 2016, AHM juga menyiapkan dua pebalap Astra Honda Racing Team untuk bertarung di ajang balap di benua Eropa.

Tahun ini untuk pertama kalinya, AHM mendukung pebalap binaannya Andi Gilang di CEV Moto3 Junior World Championship. Pada ajang balap binaan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP tersebut, AHM juga untuk kedua kalinya mendukung Dimas Ekky pada kelas Moto2 European Championship.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa