Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Honda Indonesia Incar Podium di Jepang

Donny Apriliananda - Kamis, 2 Juni 2016 | 08:45 WIB

Suzuka, Otomania – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan memanfaatkan momentum putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 untuk mengokohkan eksistensi pebalap Indonesia di kancah balap Asia. Turun di dua kelas, Supersports 600cc dan Asia Dream Cup, para pebalap muda tersebut bertekad kibarkan merah putih di sirkuit Suzuka, Jepang.

Dimas Ekky dan Gerry Salim, pebalap AHRT yang berlomba di Supersports 600cc siap menambah poin maksimal di putaran ketiga ARRC di race pertama (4/6/2016) dan race kedua (5/6/2016).

Berbekal keberhasilannya meraih posisi 6 di ajang balap yang lebih tinggi, CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky yang saat ini bercokol di posisi 5 klasemen sementara, optimistis mampu memberikan poin tambahan di dua balapan akhir pekan ini.

Hal tersebut juga diamini Gerry Salim, pebalap posisi 7 klasemen sementara ARRC. Bersama dengan Dimas Ekky, kedua pebalap tersebut yakin putaran ketiga ARRC di Suzuka ini akan menambah kenangan manis karir balap mereka.

Dimas memiliki kenangan manis sebelumnya di Suzuka saat meraih sukses sebagai juara pertama di ajang Suzuka 4 Hours Endurance 2013. Demikian juga Gerry Salim. Tahun lalu, dia bisa mengunci posisi 5 besar di All Japan Championship kelas GP3, setelah sukses finish di posisi 6 di sirkuit Suzuka.

Balap Ketahanan Asia Dream Cup
Berbeda dengan seri-seri ARRC lainnya, balapan 2 Hour Endurance Race digelar khusus bagi para pebalap ARRC kelas Asia Dream Cup (ADC) dan para pebalap berbagai negara yang ingin menguji ketangguhannya memacu motor balap selama 2 jam di sirkuit Suzuka.

Dari Indonesia, balapan ketahanan ini diikuti pebalap AHRT, M Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma yang juga turun bertanding di kelas ADC pada akhir pekan ini (5/6/2016).Keduanya turun dengan tim yang berbeda.

Feri akan berperan sebagai pebalap ke-2 dengan nomor motor 112 didampingi pebalap Australia Broc Pearson. Yaasiin Gabriel Somma akan menjadi pebalap pertama dan bertanding bersama Jaden Gunawardena asal Srilanka menggunakan motor nomor 116. Mereka menggunakan Honda CBR250R sebagai motor balapnya.

Kita nantikan dan dukung prestasi mereka.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa