Nostalgia Era 90-an dengan Corolla Twincam Liftback

Aditya Maulana - Sabtu, 15 April 2017 | 11:42 WIB
Toyota Corolla Liftback
Aditya Maulana - Otomania
Toyota Corolla Liftback

Jakarta, Otomania.com - Pakai mobil tua bukan berarti tidak bisa tampil gaya. Asal pintar merawat dan memilih tema modifikasi, semua akan terlihat lebih spesial.

Salah satunya Willy Keraf pemilik Toyota Corolla Twincam Liftback, lansiran 1990. Dia berhasil menjadikan mobil tuanya itu kembali ke era tahun 1990-an dengan dengan balutan sporty.

"Cari mobil ini sangat sulit sekali. Saya tertarik beli karena sejak kecil sudah suka dengan mobil ini." kata Willy saat berbincang dengan Otomania.com, belum lama ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Sejak kecil, pria yang bekerja disalah satu distributor merek mobil asal Jepang itu pernah tinggal di Belgia, mulai 1990 hingga 1996. Selama di negara itu, dia sering diajak naik mobil Corolla Twincam Liftback.

"Sampai akhirnya ketika sudah punya uang, saya beli mobil ini dan mencarinya juga susah payah," kata pria dengan satu orang anak itu.

Mobil yang dicari sudah dapat, dia langsung melakukan modifikasi. Paling utama, dia mengubah warna car bodi dari biru tua menjadi light blue dari Sikkens, dan melengkapi aksesori lainnya.

Bagian luar, dia juga memasang emblem Sprinter di bagian kap mesin dan pilar C. Pelek juga diganti menjadi Compre Rally ukuran 15x7 inci, serta pakai ban Accelera 195/50 R15. Sistem suspensi juga diganti, sehingga bisa diatur tinggi rendahnya.

Senada dengan cat eksterior, kabin juga bernuansa biru dan menambahkan beberapa aksesori original equipment manufacturer (OEM) Sprinter, seperti adjustable seatbelt depan belakang, cup holder, dan coin holder.

Menariknya lagi, mobil ini akan terus dirawat hingga pada suatu waktu dikenalkan kepada anak prianya. "Jadi ini nanti buat anak saya, bisa dilihat di pelat nomor tertulis nama anak saya, dia juga harus suka mobil tahun 90-an.

Mau tahu lebih lengkap? Simak videonya di bawah ini:

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa