Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih-pilih "Head Unit" buat Mobil

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 14 April 2017 | 09:05 WIB
Head unit
Stanly/Otomania
Head unit

Jakarta, Otomania.comHead unit saat ini menjadi fitur wajib yang dipasang di mobil mulai dari varian paling murah hingga paling mahal. Bagi pemilik mobil yang belum puas dengan head unit bawaan pabrikan, saat ini sudah bisa memilih beragam head unit di pasaran.

“Saat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Mulai dari yang murah sampai mahal, bermerk hingga produk China, baru maupun bekas. Bisa dipilih sesuai dana yang tersedia,” ucap Dwi Nur Ahmadi dari Braling Teknik, MGK Kemayoran, (12/4/2017).

Lantas mana yang baiknya dipilih? Dwi mengungkap masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya produk head unit dari China, fiturnya lengkap dan canggih serta menawarkan harga yang lebih miring.

“Tapi biasanya umurnya lebih singkat. Paling satu atau dua tahun pemakaian,” ucap Dwi.
Beralih ke merek ternama atau kelas original, harganya jauh lebih mahal, namun komponennya lebih awet. Ini juga berlaku untuk produk head unit bekas.

“Saran saya, kalau mau dapat harga murah tapi awet baiknya pilih produk bermerek dengan status bekas atau seken di pasaran. Tapi kembali lagi ke selera dan dana yang tersedia,” ucap Dwi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa