Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Head Unit" Penuh Sidik Jari, Begini Cara Bersihkannya

Stanly Ravel - Minggu, 11 September 2016 | 08:04 WIB

Jakarta, Otomania - Head unit merupakan jantung dari saran hiburan di mobil. Seiring pengunaannya, tanpa disadari juga bisa membuat fisik head unit kotor, apalagi bagi yang sudah gunakan layar sentuh yang semua fiturnya langsung diakses dengan jari tangan.

Kondisi tangan yang kotor bisa membuat sensitifitas layar sentuh berkurang, bahkan sampai membuat kerusakan. Nah, sambil memanfaatkan waktu liburan panjang, tidak ada salahnya untuk sedikit memanjakan mobil kesayangan dengan membersihkan perangkat audio.

"Layar sentuh itu sensitif terhadap kotoran dan minyak. Ketika jari kotor tanpa disadari akan meningalkan noda yang lama-kelamanan bisa mempengaruhi sensitifitasnya bahkan sampai tidak bisa digunakan lagi," ucap Rochim punggawa CAS Audio kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Untuk membersihkan head unit layar sentuh sebenarnya tidak terlalu sulit. Hal yang pertama harus dilakukan adalah menyiapkan lap atau kain yang lembut atau memiliki materi microfiber.


Pada permukaan layar, cukup dibersihkan dengan sedikit air. Namun penggunaanya tidak boleh dengan kontak langsung. Air cukup diteteskan sedikit ke kain yang akan digunakan, atau bisa juga menggunakan cairan pembersih untuk layar handphone yang banyak ditemui dengan kadar yang sedikit saja.

"Hindari bahan kimia apapun termasuk alkohol untuk bersihkan touch screen. Saat dibersihkan cukup diusap saja, jangan sampai ditekan," ujar Rochim.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa