Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loyalis Moge Tebar Virus "Safety Riding"

Stanly Ravel - Sabtu, 1 April 2017 | 17:21 WIB
Kampanye Safet Riding Motor Besar Club 2017
Eki Razaki
Kampanye Safet Riding Motor Besar Club 2017

Jakarta, Otomania.com – Komunitas Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta sukses menggelar “Safety Riding Course” di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (28/3/2017). Acara ini digelar untuk memberikan sosialisasi berkendara aman bagi pengguna sepeda motor berkubikasi besar (moge).

Toto Hendarto, Ketua MBC DKI Jakarta sekaligus Ketua Pelaksana, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman cara mengendarakan moge.

"Mengendarai motor besar itu tidak mudah, untuk itu perlu diadakan safety riding," kata Toto dalam siaran resminya, Sabtu (1/4/2017).

Meski sudah cukup sering diadakan, namun acara kali ini diklaim istimewa karena diikuti banyak peserta, totalnya lebih dari 100 pengendara moge. Pengarahan edukasi safety riding ditangani oleh Dyan Dilato, instruktur senior yang juga merupakan anggota FIM, organisasi internasional yang menaungi berbagai kegiatan motor dunia, termasuk MotoGP.

Kegiatan safety riding ini dibagi dalam dua tahap, yaitu teori dan praktik langsung di Sentul Kecil. Antusiasme para biker dinilai Toto dan Dyan sebagai peningkatan minat atas kegiatan motor besar, serta keinginan untuk berkendara aman dan nyaman.

Motor Besar Club “Safety Riding Course”
Eki Razaki
Motor Besar Club “Safety Riding Course”

"Anda memberikan warisan bagi anak-anak anda yang lebih daripada harta, yaitu ilmu dan attitude," ujar Dyan di waktu yang sama.
 
Dalam sesi praktik, berbagai teknik berkendara dibeberkan bahkan sampai penerapan pola pikir saat di jalan raya. Sesi acara berlangsung dari pagi sampai sore hari, setelah itu ditutup dengan pemberian sertifikat bagi para peserta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa