Motor Besar Makin Diminati

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 19 Oktober 2016 | 18:22 WIB

Jakarta, Otomania – Di tengah pasar sepeda motor yang sedang stagnan, pasar sepeda motor bermesin besar atau moge ternyata mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari data Asosiasi Industi Sepedamotor Indonesia (AISI), dengan angka penjualan moge yang naik.

“Meski produknya banyak impor, pasar moge (motor bermesin besar) terus tumbuh. Ini terlihat dari laporan setiap bulannya,” ucap Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI belum lama ini.

Kenaikan ini banyak disebabkan beragam komunitas hobi di masyarakat dan kelompok pehobi baru yang beralih ke motor besar. Mayoritas di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bali.

Diperkirakan angka ini akan terus meningkat ke depannya mengingat saat ini semakin mudah para pehobi berkumpul. Acara yang bertemakan otomotif roda dua juga berperan menimbulkan keinginan para biker tersebut memiliki sepeda motor mesin besar.

“Makin banyak acara komunitas maka penjualan saya yakin ikut terdongkrak,” ucap Sigit.

Berdasarkan data AISI, hingga September hasil jualan motor bermesin besar sebanyak 621 unit dengan rincian Honda 200 unit dan Kawasaki 398 unit, dan Suzuki 23 unit.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa