Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Moge di GIIAS Tanpa Gunakan Perangkat Keselamatan

Stanly Ravel - Rabu, 17 Agustus 2016 | 18:30 WIB

Tangerang, Otomania - Selain bisa melihat mobil dan sepeda motor baru, pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 juga bisa merasakan pengalaman singkat mengendarainya. Panitia menyediakan lahan test ride beberapa moge yang ada di belakang hall 1.

Sayangnya panita tidak menyediakan dan melengkapi perangkat keselamatan berkendara (safety gear) yang sempurna. Padalah untuk unit pegetesan rata-rata didominasi oleh moge seperti Suzuki, BMW, Royal Enfield, Scrambler, Honda Big Bike, dan KTM.

Dari hasil pandangan mata yang Otomania lakukan, pengujung yang menjajal hanya disediakan helm tanpa jaket maupun body protector. Padahal dalam peraturan yang tertera, pengujung diwajibkan menggunakan safety gear seperti body protector.

Saat Otomania menanyakan pada petugas di meja registrasi, dirinya hanya mengatakan aturanya sudah jelas. "Seperti yang tertulis saja mas, kami hanya tugas sebagai pendaftaran," ucap petugas di arena test ride.


Hal senada juga dilontarkan oleh para PIC dari masing-masing brand yang menjaga booth test ride. Menurut mereka dengan helm saja sudah cukup.

"Lahanya terbatas kok, jadi helm saja sudah cukup," ucap salah seorang PIC.

Perlu diketahui, meski kesannya sepele namun perangkat safety gear wajib dikenakan. Terutama saat mengendarai motor berkapasitas besar. Namanya risiko dan bahaya bisa terjadi kapan pun.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa