Komunitas Motor Besar Honda Latihan "Safety Riding"

Setyo Adi Nugroho - Senin, 6 Februari 2017 | 19:38 WIB
Komunitas Honda Big Bike & Friend belajar safety riding
AHY
Komunitas Honda Big Bike & Friend belajar safety riding

Jakarta, Otomania – Keselamatan berkendara di jalan selalu menjadi perhatian utama Astra Motor Yogyakarta. Untuk itu, diler utama wilayah DIY dan sekitarnya itu mengundang komunitas Honda Big Bike Yogyakarta & Friend untuk bersama ikut pelatihan safety riding yang bertempat di Astra Motor Safety Riding Center, Yogyakarta, (4/2/2017).

Pelatihan yang diikuti 25 anggota komunitas pengendara motor sport ini dilandasi kesadaran bahwa keselamatan menjadi tanggung jawab setiap individu di jalan raya. Ancaman keselamatan berkendara bisa datang dari diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar pengendara.

“Peserta pelatihan kali ini merupakan anggota komunitas yang sudah sering melakukan perjalanan touring ke berbagai daerah. Namun demikian ternyata masih banyak peserta yang belum pernah mendapatkan pelatihan safety riding sebelumnya. Melalui pelatihan ini diharapkan setiap peserta bisa memiliki skill, wawasan, dan kesadaran mengenai perilaku aman saat berkendara,” ungkap Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal dalam keterangan yang diterima Otomania, Senin (6/2/2017).

Dalam pelatihan ini materi dibagi menjadi dua yaitu teori dan praktek. Pada sesi teori peserta diajak untuk mengenal persiapan, sikap, perilaku, resiko di jalan raya, hingga teori ketrampilan berkendara. Sedangkan untuk sesi praktek dibagi menjadi tiga materi yang meliputi braking, narrow plank, dan slalom course.

Sebagai tambahan peserta yang sebagian merupakan pengguna Big Bike juga mendapatkan materi mengenai teknik mendirikan Big Bike yang roboh. Materi ini cukup menarik mengingat mendirikan Big Bike dengan bobot yang relatif berat, akan sangat sulit jika tidak dibarengi dengan teknik yang benar.

Honda Big Bike Yogyakarta & Friends merupakan komunitas yang menghimpun pecinta motor sport baik yang mengendarai Honda Big Bike ataupun motor sport pada umumnya dengan kapasitas mesin 250 cc ke atas di sekitar Yogyakarta dan sekitarnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa