Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Tampilan dan Mesin CRF250Rally dengan Versys-X 250

Aditya Maulana - Senin, 6 Februari 2017 | 12:35 WIB
CRF250Rally meluncur di Indonesia, Jumat (3/2/2017).
Ghulam/KompasOtomotif
CRF250Rally meluncur di Indonesia, Jumat (3/2/2017).

Jakarta, Otomania - Persaingan di segmen sepeda motor adventure di pasar roda dua nasional bakal lebih menarik. Sebab, Kawasaki Versys-X 250 kini punya pesaing, yaitu Honda CRF250Rally yang baru diluncurkan akhir pekan lalu.

Buat referensi, Otomania mencoba melakukan komparasi kedua motor petualang itu, dengan melihat data di atas kertas yang telah diinformasikan oleh masing-masing merek.

Tampilan

Kawasaki Versys-X 250 Tourer jadi varian tertinggi
Otomania/Setyo Adi
Kawasaki Versys-X 250 Tourer jadi varian tertinggi

Secara tampilan Versys-X 250 diklaim punya desain gabungan antara Z250 dengan Versys 650, sehingga terlihat gagah dan cocok sebagai motor petualang.

Tersedia dua pilihan, yaitu tipe standar dan turing. Perbedaannya hanya pada penggunaan aksesori, seperti side box, hand guard, lampu tambahan, serta windshield.

Sementara pilihan warna tersedia Candy Lime Green, Metallic Graphite Gray buat versi standar, dan Candy Burnt Oranya, serta Candy Lime Green untuk tipe turing.

Penggunaan pelek, Kawasaki memilih untuk menggunakan model jari-jari ketimbang palang.

Sementara itu, pesaingnya, yaitu CRF250Rally secara tampilan diklaim mengadopsi styling DNA HRC CRF450 yang dipakai di Rally pebalap Dakar. Guna melindungi pengendara, disematkan floating screen, fairing upper/lower dan shourd samping, serta ada hand guards.

Mesin dilindungi oleh under cover, dan punya jarak tinggi jok dengan tanak 895 mm. Sistem pencahayaan sudah menggunakan LED, Panelmeter digital.

Mesin

Honda CRF250Rally
Aditya Maulana - Otomania
Honda CRF250Rally

Kini tiba saatnya membahas sektor jantung pacu kedua model itu. Pertama dimulai dari Versys-X 250 yang menggendong mesin berkapasitas 249cc, 4 tak parrarel twin dan mampu menghasilkan tenaga 33 tk dan torsi 21,7 Nm.

Kawasaki mengklaim, mesin itu sama seperti model Ninja 250 serta Z250. Perbedaannya hanya pada pengaturan ECU, serta knalpot dengan desain baru.

Sementara CRF250Rally dibekali mesin berkubikasi 250cc, liquid cooled, single-cylinder, DOHC. Mesin itu diklaim punya torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi.

Data di atas kertas, disebutkan mampu menghasilkan tenaga 18,2 kW pada 8.500 rpm, dan torsi maksimum 22,6 Nm pada 6.750 rpm.

Nah, setelah melihat data dari kedua motor petulang itu, Anda pilih yang mana?

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa