Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Nasional Ingin Ikut IIMS 2017

Aditya Maulana - Jumat, 31 Maret 2017 | 07:13 WIB
Penjualan Fin Komodi di IIMs
Stanly/Otomania
Penjualan Fin Komodi di IIMs

Jakarta, Otomania.com - Asosiasi Automotive Nusantara (Asia Nusa) menyatakan sudah mendapatkan tawaran untuk ikut ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Pernawaran itu langsung dari pihak penyelenggara, yaitu PT Dyandra Promosindo.

Namun, pihaknya menurut Dewa Yuniardi, Ketua Bidang Pemasaran dan Komunikasi Asia Nusa masih mempertimbangkan. Alasannya, sebagai pemain otomotif yang bergerak menjual mobil rakitan Indonesia itu belum cukup banyak soal dana.

Satu bulan, kata Dewa hanya bisa menjual puluhan unit. Apalagi di pameran seperti IIMS, antusias masyarakat untuk membeli masih kecil, mengingat harus membayar tunai, karena tidak bisa dicicil.

"Jadi kita sedang pertimbangkan mengenai harga sewa. Kalau sebelumnya kita diberikan gratis, mungkin kalau sama seperti tahun sebelumnya kita sangat siap," ujar Dewa saat ditemui Otomania.com di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Dewa berharap, pihak penyelenggara memberikan fasilitas khusus kepada pebisnis seperti Fin Komodo dan lain sebagainya.

"Kalau kita bayar, jelas tidak akan bisa ditutup dari hasil penjualan," ucap dia.

Dicontohkan Dewa, pada pameran International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories, and Vehicle Equip (INAPA), pihak penyelenggara tidak membebankan biaya sewa stan kepada Asia Nusa.

"Kita maunya seperti itu, tetapi ini semua bisa didiskusikan lagi. Kita bicara jujur apa adanya soal kemampuan kami," kata Dewa.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa