Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Mobnas Komodo Sama dengan Sepeda Motor

Stanly Ravel - Selasa, 8 September 2015 | 15:12 WIB

Jakarta, Otomania - PT Fin Komodo Teknologi memasarkan mobil nasional, Komodo dengan banderol Rp 88 juta. Berbekal mesin 250 cc dan transmisi CVT, ternyata Komodo bukan hanya irit dalam konsumsi bahan bakar, tapi juga soal perawatan.

"Untuk perawatan rutin, Komodo sangat sederhana. Biayanya itu seharga perawatan sepeda motor, ukuran oli mesin dan tranmisi tidak sebesar mobil pada umumnya jadi lebih efisien," ucap Ibnu Susilo, Direktur Utama PT Fin Komodo Teknologi kepada Otomania, Cimahi (5/9/2015).

Bila melihat kapasitas oli mesin dari Komodo hanya dibutuhkan 1,2 liter dengan menggunakan spesifikasi oli SAE 20-50. Sedangkan untuk oli gearbox kapasitasnya 200 CC dengan SAE 40 W.

Untuk harga oli mesin sekitar Rp 50.000-an. Sedangkan untuk oli gearbox dengan kapasitas 1 liter harganya juga variatif, mulai dari Rp 37.500 sampai ratusan ribu. Untuk oli gearbox karena hanya dibutuhkan 200 cc maka, dalam satu kali membeli bisa digunakan untuk beberapa kali.

"Untuk perawatan kita buat sederhana. Kerusakan mobil yang ada di daerah atau pedesaan bisa langsung mendatangi bengkel motor terdekat untuk melakukan perawatan karena dasarnya sedikit sama dengan perawatan motor," ucapnya.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa