Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Cafe Racer Turut Tertib Berlalu Lintas

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 26 Maret 2017 | 14:15 WIB
Komunitas biker roda dua di acara KKO Otomania
Otomania/Setyo Adi
Komunitas biker roda dua di acara KKO Otomania

Jakarta, Otomania.com – Aliran modifikasi café racer saat ini banyak digemari biker Tanah Air. Modelnya yang sederhana serta menarik dipandang membuat aliran modifikasi ini cukup populer.

Salah satu komunitas sepeda motor yang doyan dengan modifikasi jenis ini adalah Café Racer Indonesia (CRI)). Komunitas yang memiliki cabang di berbagai wilayah di Indonesia ini menjadi tempat kumpul penggemar modifikasi asal Britania Raya ini.

Contohnya CRI Chapter Tangerang yang ditemui di acara Kumpul Komunitas Otomania.com (KKO), Sabtu (25/3/2017) di kawasan SCBD. CRI Tangerang ini datang untuk berbagi cerita mengenai pengalaman di jalan raya serta tertib berlalu lintas.

“Sebagai komunitas sepeda motor kita tidak lepas dari masalah selama di jalan raya. Dari CRI Tangerang sendiri selalu menekankan pada anggotanya untuk berlaku tertib di jalan untuk kepentingan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” ucap Abin, yang didaulat sebagai Humas CRI Tangerang kepada Otomania.com.

Menurut Abin, selama ini anggota komunitas CRI Tangerang menjadikan tema tertib berlalu lintas salah satu bahasan di saat kopi darat. Setiap Jumat malam mereka berkumpul di Tangerang kota untuk berbagi pengalaman juga seputar keselamatan berkendara.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah bagaimana bersikap tertib selama di jalan apapun kondisinya. Menghargai pengguna jalan dan melepas stigma perilaku buruk komunitas sepeda motor.

“Kami semua suka berkendara ke kantor dari rumah di Tangerang sampai Jakarta. Di jalan banyak kemungkinan bisa terjadi namun selama kita tertib, patuh pada lalu lintas, menghargai pengendara lain, masalah bisa dihindari. Itu selalu menjadi penekanan bagi anggota CRI Tangerang,” ucap Abin.

Komunitas yang Februari lalu berhasil menyelenggarakan acara Romance Ride yang dihadiri ribuan biker ini tidak mau berhenti hanya di acara kopdar saja. Anggota CRI Tangerang aktif untuk menyambangi berbagai kegiatan positif seputar keselamatan berkendara di jalan raya untuk kemudian disebarkan ke sesama anggota komunitas CRI serta komunitas biker lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa