Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Cuma Suzuki Smash yang "Bangkit dari Kubur"

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 25 Maret 2017 | 16:21 WIB
Suzuki Nex Fi
www.kompas.com
Suzuki Nex Fi

Jakarta, Otomania.com – Pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah berjanji bakal meluncurkan delapan model baru tahun ini. Sampai Maret baru tiga model yang diketahui, model sport GSX-R 150 dan GSX-S 150, serta yang terbaru bebek 115cc Smash. Lantas sisanya apa?

Smash hidup lagi setelah dua tahun mati suri. Suzuki di Indonesia memutuskan melanjutkan produksinya pada tahun ini dan unit-unitnya telah dikirim ke diler biar dijual ke masyarakat.

Ternyata, yang bangkit dari kubur bukan cuma Smash. Informasi barunya, model lawas Suzuki yang sudah sempat berhenti diproduksi bakal hidup lagi.

“Tidak semua tapi beberapa akan iya,” ujar Yohan Yahya, Departement Head Marketing and Sales SIS 2W, di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Suzuki Satria F115 Young Star meluncur sebagai adik Satria FU 150.
SIS
Suzuki Satria F115 Young Star meluncur sebagai adik Satria FU 150.
Tidak ada rincian soal model mana saja yang bakal hadir lagi di Indonesia. Meski begitu Yohan bilang model lawas yang spesifikasinya tidak bisa memenuhi regulasi di Indonesia, misalnya batas emisi bahan bakar Euro3, tidak akan dilanjutkan.

“Nanti tunggu tanggal mainnya,” kata Yohan.

Pada 2016, SIS hanya bertahan menjual dua model, yaitu Satri F150 dan Address. Sebelumnya Suzuki pernah memproduksi Nex FI, Satria F115 Young Star, Hayate, Smash Titan, Shooter, Smash dan Shogun Axelo. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa