Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kumpul Komunitas Otomania.com, Mengajak Sadar Tertib Lalu Lintas

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 25 Maret 2017 | 21:07 WIB
Kumpul Komiunitas Otomania (KKO) berbagi pemahaman tertib lalu lintas bersama komunitas
Otomania/Setyo Adi
Kumpul Komiunitas Otomania (KKO) berbagi pemahaman tertib lalu lintas bersama komunitas

Jakarta, Otomania.com - Banyaknya pelanggaran yang terjadi di jalan raya menandakan minimnya pemahaman terhadap keselamatan dan ketertiban berkendara dari pengguna roda dua maupun roda empat. Beragam cara digunakan untuk menumbuhkan kesadaran dalam tertib berlalu lintas.

Salah satunya dilakukan Otomania.com yang kembali mengadakan acara Kumpul Komunitas Otomania.com (KKO). Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, (25/3/2017) dihadiri sejumlah komunitas roda dua. Hadir sebagai pembicara mengenai tertib berlalu lintas, AKP Restu Indra dan Bripda Anggun dari NTMC Polri.

"Jumlah kendaraan, sepeda motor misalnya, setiap tahunnya kena tambahan 6 juta unit. Ini membuat beragam masalah terutama di jalan raya timbul akibat tidak dibarengi dengan kedisiplinan pengendara. Polri berusaha untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas dengan melakukan operasi Simpatik yang diselenggarakan sejak awal Maret lalu," ucap Azwar Ferdian, Editor Otomania.com yang didaulat menjadi pembicara dalam acara KKO kali ini.

AKP Restu Indra mengungkapkan selama operasi lalu lintas yang menjadi perhatian adalah pengendara roda dua yang tercatat sebagai pelanggar terbanyak. Dari data yang didapat selama pelaksanaan operasi Simpatik pengendara roda dua masih belum memiliki kesadaran tertib berlalu lintas yang baik dan benar.

"Di lapangan kebanyakan pelanggaran terjadi karena tidak mengenakan helm, melawan arus, serta tidak membawa kelengkapan surat-surat. Ini selalu terjadi tiap tahun. Harapannya dengan banyaknya operasi yang dilakukan pihak kepolisian akan tumbuh kedisiplinan dari pengguna kendaraan khususnya roda dua," ucap Restu.

Selain berbagi pengalaman dan diskusi mengenai ketertiban lalu lintas, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk mengenalkan kampanye Gerakan Tertib Lalu Lintas (GATEL) yang dicanangkan Otomania.com sejak 2016 lalu. 

Dari kegiatan ini harapannya anggota komunitas yang hadir dapat menyebarkan kesadaran tertib berlalu lintas yang baik dan benar.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa