Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kaca Helm Berembun saat Hujan, Ada Solusinya

Aditya Maulana - Rabu, 22 Maret 2017 | 11:51 WIB
NHK dan Pinlock jalin kerjasama hadirkan teknologi anti embun di kaca helm.Upaya memberikan keamanan pada biker tanah air
Otomania/Setyo Adi
NHK dan Pinlock jalin kerjasama hadirkan teknologi anti embun di kaca helm.Upaya memberikan keamanan pada biker tanah air

Jakarta, Otomania.com - Mobil punya defogger alias anti-embun yang ditempatkan di kaca luar bagian belakang. Fitur tersebut sangat berguna karena bisa membuat pandangan pengemudi menjadi tidak terhalang, apalagi ketika musim hujan.

Buat pengguna sepeda motor jangan berkecil hati, sebab kini sudah banyak toko aksesori bikers yang menjual alat anti-embun (anti-fog).Aksesori jenis ini masih belum banyak diketahui oleh pengguna motor di Indonesia.

Cara menggunakannya, yaitu dipasang di kaca helm, sehingga ketika kondisi hujan dan kaca ditutup tidak akan timbul uap embun.

"Alat seperti ini sangat membantu meminmalisir terjadinya kecelakaan saat hujan. Sebab bisa menghilangkan embun," kata Edo Rusyanto, Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) kepada Otomania.com belum lama ini.

Menurut Edo, saat hujan turun potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas lebih besar. Sebab, banyak pengendara kendaraan bermotor yang kurang konsentrasi, apalagi pengguna motor, salah satu faktornya karena embun akibat napas di dalam helm.

Sementara itu, Linda salah seorang admin online toko Juragan Helm di Jalan Panjang, Jakarta Barat mengatakan, anti-embun untuk kaca helm dijual beragam. Tersedia yang permanen sampai bongkar pasang sesuai dengan kebutuhan.

"Sebenarnya ada juga yang cairan jadi tinggal di semport saja, tetapi yang ada di toko kami hanya yang pinlock dan alat yang bisa dipasang dan dicopot," kata Linda saat dihubungi Otomania.com, Rabu (22/3/2017).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa