Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Kaca Anti-Embun Pada Helm

Setyo Adi Nugroho - Senin, 7 November 2016 | 12:11 WIB

Jakarta, Otomania -Pada pameran sepeda motor nasional yang berlangsung di Senayan, produsen helm NHK memperkenalkan kembali penggunaan teknologi anti embun pada kaca helm. Menggandeng merek Pinlock asal Belanda, NHK mengungkapkan bahwa semua produk helm terbaru mereka telah dibekali fitur anti embun tersebut.

Pinlock sendiri bukan merek baru di dunia helm. Produk mereka telah digunakan oleh pebalap profesional, berbagai merk helm dunia dan biker di berbagai negara untuk menyediakan ruang pandang jelas di saat hujan tanpa embun.

Teknologi Pinlock ada pada sistem lensa yang mencegah pengembunan pada kaca helm saat cuaca hujan. Ini membuat jarak pandang pengendara tetap terjaga.

"Banyak calon konsumen tertarik dengan teknologi Pinlock ini. Namun banyak juga yang menanyakan bagaimana merawatnya. Padahal cukup mudah," ucap Johanes, Direktur Pemasaran PT Danapersadaraya Motor Industri (DMI) produsen NHK saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Perawatan Pinlock cukup dengan membersihkan lensa setelah penggunaan di cuaca hujan dan kabut. Gunakan kain mikrofiber untuk membersihkan dan jangan menggunakan tisu karena dapat menyebabkan goresan halus di permukaan lensa.

Selain itu jangan membersihkan lensa Pinlock dengan cairan sabun atau zat kimia lainnya. Ini dapat merusak permukaan lensa. Cukup gunakan air hangat dan usap secara perlahan.

"Bersihkan minimal satu kali seminggu. Lensa Pinlock dapat digunakan hingga empat tahun bila rajin dirawat dan bisa digunakan di helm NHK lain jika ingin mengganti helm," ucap Johannes.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa