Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Helm Pebalap MotoGP, Harga Jutaan Rupiah

Stanly Ravel - Sabtu, 5 November 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania - Selain helm berbahan karbon fiber, helm replika para pebalap MotoGP pun ikut menghiasi Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Helm ini datang dari beragam merek, mulai dari Suomy, Arai, sampai AGV.

Untuk modelnya cukup beragam, mulai dari KYT Espargaro, Arai Dani Pedrosa, AGV Rossi Winter, AGV Rossi Thurttel, sampai AGV Rossi Continents. Sedangkan yang paling baru datang dari Suomy SR Sport yang meluncurkan replika helm Andrea Dovizioso untuk balap musim 2017.

Promotion Manager PT Tarakusuma Indah, Simon Mulyadi mengatakan bahwa untuk meteri dasar helm replika Dovizioso dibuat khusus secara berlapis.

"Bahanya berlapis, mulai dari campuran serat karbon, ABS, sampai kevlar. Motif dan bentuk kita samakan semuanya," ucap Simon saat berbincang singkat dengan Otomania, Jumat (4/11/2016).


Secara grafis, tampilan helm begitu cerah dengan paduan warna biru, putih, dan merah. Lambang Ducati pun tertera di bagian atas serta sebelah kiri bawah. Sedangkan dibelakan terdapat tulisan "Italian Dovi Stallion".

Untuk harganya, helm replika Dovizioso ini dibanderol Rp 6,5 juta. Sedangkan untuk ukuran tersedia dalam size yang cukup lengkap.


Dari deretan ragam helm replikan, model termahal adalah Arai Dani Pedrosa. Helm merek premium ini dipasarkan sebesar Rp 10 juta oleh Cargloss Prorider, tapi selama pameran berlangsung ada diskon yang membuat harganya turun hingga Rp 7,9 juta. Sedangkan untuk replika AGV Rossi dibanderol dari Rp 3 juta sampai Rp 4 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa