Hujan, Jangan Biarkan Helm Lembab dan Bau

Setyo Adi Nugroho - Senin, 26 September 2016 | 12:47 WIB

Jakarta, Otomania – Hujan yang mengguyur belakangan ini, membuat pengendara motor harus memberi perhatian ekstra pada beberapa perangkat berkendara. Salah satunya adalah helm.

Helm yang dikenakan selain bertujuan untuk melindungi kepala, juga untuk kenyamanan selama berkendara. Helm yang basah terkena air hujan akan membuat kenyamanan terganggu karena lembab dan bau.

“Sebenarnya hujan bukan musuh karena helm diciptakan untuk segala cuaca. Namun ketika hujan ada baiknya helm diberi perhatian lebih, karena dapat lembab dan mengeluarkan bau tak sedap,” ucap Kris dari Boulter helm saat ditemui Otomania di acara Bursa Motor (Burtor) 2016, Sabtu (24/9/2016).

Bagian dalam helm biasanya terbuat dari busa, kulit sintetis atau kulit asli. Guna menghilangkan bau jangan lupa untuk menjemur helm dibawah terik matahari. Perawatan bahan sintesi dan kulit asli gunakan pelumas khusus agar bahan tersebut awet dan tidak pecah-pecah.

Tidak lupa membersihkan kaca pelindung helm yang terbuat dari mika. Pada saat hujan, kaca ini jadi bagian penting agar jalanan jelas terlihat. Gunakan air sabun dan gunakan lap mikrofiber untuk membersihkan bagian ini. Lakukan sebelum air hujan mengering agar tidak menimbulkan bercak.

“Kemudian untuk bagian luar helm, cukup beri wax poles guna menjaga warna helm berkilau,” ucap Kris.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa