Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Helm Karbon Harga Jutaan Rupiah

Stanly Ravel - Jumat, 4 November 2016 | 16:05 WIB

Jakarta, Otomania - Selain sepeda motor baru, ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 juga disesaki dengan merek-merek helm ternama. Dari beragam model, salah satu yang jadi incaran adalah helm bermaterialkan karbon fiber.

Bobot yang ringan diklaim menjadi kelebihan helm bermateri karbon fiber. Bila dibandingkan dengan helm konvensioal, model karbon jauh lebih ringan.

"Jauh lebih ringan sampai 200 gram dibandingkan dengan model konvensional yang pakai fiber, tapi memang harganya cukup tinggi," ucap Pras, wiraniaga Cargloss Prorider ketika berbincang dengan Otomania, Jumat (4/11/2016).

Cargloss memajang deretan helm keluaran Arai, salah satunya adalah model RX7 RC (Racing Carbon) yang dipasarkan dengan harga Rp 38 juta, setara dengan sebuah harga motor sport, tapi selama pameran, helm ini mendapat potongan harga sebesar 15 persen.


Selain Cargloss, beberapa merek lainya juga ikut memajang produk-produk helm karbon. Contohnya seperti NHK, TDR, Suomy, dan KYT, semua helm ini keluar dengan model full face, untuk kisaran harganya sangat variasi.

NHK Terminator Carbon dibanderol Rp 5,5 juta, Suomy dengan motif dipasarkan sebesar Rp 8,8 juta, sedangkan untuk harga termurah adalah TDR Stealth-R  Carbon yang dibandrol Rp 3,7 menjadi Rp 2,7 juta selama pameran berlangsung.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa