Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Petualangan Datsun Menuju Tanjung Bira

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 22 Maret 2017 | 08:45 WIB
Rombongan DRE 2 Makassar menuju Tanjung Bira
Otomania/Setyo Adi
Rombongan DRE 2 Makassar menuju Tanjung Bira

Bira, Otomania.com – Gelaran Datsun Risers Expedition (DRE) 2 memasuki hari kedua, Selasa (21/3/2017). Kali ini risers dan media berangkat dari kota Makassar menuju pantai Tanjung Bira di Bulukumba.

Perjalanan sejauh kurang lebih 200 kilometer ditempuh dalam waktu enam jam. Berbagai kontur jalan dihadapi rombongan menjadi arena terbaik untuk menjajal Datsun Go yang terkenal sebagai LCGC dengan mesin 1.2 L.

Selepas kota Makassar rombongan belum bisa mendapati kondisi jalan yang sepi. Suasana lalu lintas kota Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba yang dilalui menuju Tanjung Bira cenderung ramai dengan jalan yang tidak terlalu lebar.

Saat berada di Takalar, kondisi jalan banyak yang rusak parah. Meki berstatus city car, namun Datsun Go memiliki Ground Clearance setinggi 170 mm yang memudahkan untuk melibas beragam kondisi jalan.

Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar
Otomania/Setyo Adi
Keseruan Datsun Risers Challenge 2017 Makassar

Kondisi jalan yang cukup apik baru ditemui selepas Jeneponto menuju Bantaeng. Di sini rombongan disuguhkan pemandangan apik perbukitan yang berbatasan dengan laut di wilayah selatan Sulawesi.

Selama perjalanan rombongan di temani sistem hiburan single DIN yang memiliki fungsi cukup lengkap, termasuk saluran AUX. Ini memudahkan pengemudi untuk mendengarkan musik yang berada di telepong genggam miliknya untuk menemani selama perjalanan.

Tiba di Tanjung Bira, rombongan langsung menyebrang menuju pulau Liukang Loe. Lokasi ini jadi titik awal untuk kegiatan snorkeling menikmati keindahan bawah laut Tanjung Bira.

Bagaimana keseruan di hari ketiga? Simak terus DRE 2 Makassar di Otomania.com

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa