Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Geber Datsun Go Jakarta-Bandung-Subang [GALERI & VIDEO]

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 29 Januari 2017 | 08:35 WIB
Seseruan Sareng Datsun, tes LCGC Datsun Jakarta-Subang
Otomania/Setyo Adi
Seseruan Sareng Datsun, tes LCGC Datsun Jakarta-Subang

Jakarta, Otomania – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali mengadakan rangkaian tes untuk membuktikn ketangguhan mesin HR12DE 1.2 L pada Datsun Go dan Go+ Panca. Dalam acara bertajuk Seseruan Sareng Datsun ini, awak media kembali diajak merasakan performa produk Datsun melalui jalur Jakarta, Bandung, dan Subang.

“Kegiatan ini menegaskan bahwa Datsun dapat diandalkan dalam perjalanan dalam dan luar kota, dibuktikan dengan rute Jakarta, Lembang dan Subang. Suspensi mobil yang mumpuni juga membuat perjalanan di Lembang yang memiliki jalan berlubang tetap nyaman,” ucap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Rombongan berangkat dari Jakarta menuju Lembang melalui jalan tol Cipularang pada Kamis, (26/1/2017). Otomania mendapatkan kesempatan menjajal hatchback Datsun GO dengan mesin 1.2 L. Beberapa kali performa mesin ini dengan mudah menaklukkan tanjakan sepanjang jalan tol dan melewati kendaraan berat yang berjalan pelan.

Memasuki kawasan Lembang, kontur jalan tidak rata dan berlubang ditemui disini. Suspensi Datsun GO dirasa cukup mumpuni untuk melibas jalan berlubang.

Pada hari kedua, rombongan bergerak menuju Subang tepatnya landasan udara Suryadarma. Rombongan ditantang untuk melakukan mini drag race dan gymkhana yang dipandu pebalap profesional Jimmy Lukita.

Dalam tantangan adu kecepatan, peserta diharapkan mencatatkan waktu tercepat di lintasan lurus sepanjang 200 meter. Hasil tercepat yang diperoleh adalah 9,75 detik.

Datsun yang digunakan kali ini merupakan model year 2016 yang memiliki penyegaran berupa tumble seat dan rectractable seatbelt di kursi baris kedua, antena luar, serta C-cluster beraksen silver.

Bagaimana gambaran keseruannya? Simak dalam galeri berikut.

Juga dalam video berikut ini

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa