Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Harga New Odyssey, Alphard dan Elgrand

Aditya Maulana - Jumat, 17 Maret 2017 | 10:35 WIB
All-New Honda Odyssey 2017.
Ghulam/KompasOtomotif
All-New Honda Odyssey 2017.

Jakarta, Otomania.com - Persaingan di segmen multi purpose vehicle (MPV) premium kembali bergairah. Sebab, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan New Odyssey yang secara persaingan berhadapan langsung dengan Toyota Alphard dan Nissan Elgrand.

Secara harga, New Odyssey dijual Rp 718.000.000 on the road Jabodetabek. MPV premium itu pun hanya tersedia satu pilihan, yaitu tipe 2.4-liter CVT Prestige.

Sementara rivalnya, Alphard punya tiga varian , yaitu 3.5 Q A/T dijual Rp 1.707.600.000, 2.5 X A/T Rp 889.200.000, dan 2.5 G A/T Rp 1.039.200.000. Pesaing selanjutnya, Elgrand dengan satu tipe dibanderol Rp 971,9 juta. Semua statusnya on the road DKI Jakarta.

Odyssey yang dijual Honda di Indonesia, berhadapan langsung dengan Alphard 2.5-liter X A/T yang dibanderol Rp 889,2 juta. Rival selanjutnya Elgrand 2.5-liter Autech.

"Untuk target penjualan New Odyssey ini 300 unit per tahun, pasarnya memang tidak terlalu besar, dan kita hadirkan langsung dari Jepang," kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran &  Layanan Purna Jual HPM di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Meski hanya satu varian, namun Odyssey ini tersedia empat pilihan warna, yakni Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl dan Crystal Black Pearl. Bahkan, disediakan juga paket aksesori Modulo.

Simak video Honda New Odyssey di bawah ini dan jangan lupa Subscribe Youtube Otomaniacom.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa