Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanda Plafon Mobil Butuh Perbaikan

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 14 Maret 2017 | 13:35 WIB
Kondisi atap mobil yang membutuhkan perbaikan
toyotaclermont.com
Kondisi atap mobil yang membutuhkan perbaikan

Jakarta, Otomania.com – Bagian atap kabin kendaraan atau plafon sering tidak diperhatikan kondisinya oleh pemilik mobil. Padahal bagian ini juga memiliki usia pakai yang membuat tampilan kabin menjadi tidak sedap dipandang.

Menurut Toni dari bengkel Difa Plafon, MGK Kemayoran, jangka waktu tiga sampai lima tahun kondisi plafon mengalami penurunan yang sebenarnya wajib diperhatikan oleh pemilik mobil.

“Biasanya di mobil Eropa lebih cepat. Tandanya plafonnya turun atau kendur,” ucap Toni saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tanda lain pemilik harus memperhatikan kondisi plafon adalah saat dipegang akan meninggalkan cap tangan, terutama di bagian siku plafon. Ini karena kondisi busa di balik plafon sudah berkurang elastisitasnya.

“Penyebab kerusakan biasanya karena kondisi cuaca. Mobil Eropa bagian plafonnya karena sering kena panas, cuaca tropis, biasanya cepat turun,” ucap Toni.

Biaya perbaikan plafon mobil Eropa sekitar Rp 2 juta sedangkan untuk mobil Jepang Rp 1,5 juta. Pengerjaan perbaikan memerlukan waktu seharian bahkan bisa satu minggu tergantung model mobil.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa