Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pikir-pikir Lagi Kalau Mau Lewat Kebon Nanas dan Sekitarnya

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 14 Maret 2017 | 09:05 WIB
Jajaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta memasang pembatas beton dan plastik di kolong fly over Roxy, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015).
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Jajaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta memasang pembatas beton dan plastik di kolong fly over Roxy, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015).

Jakarta, Otomania.com – Proses pembangunan jalan tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Becakayu) saat ini telah memasuki tahap akhir. Salah satu dampak yang ditimbulkan dari pembangunan tol ini adalah kepadatan lalu lintas yang terjadi setiap hari terutama di hari kerja.

Untuk itu, Polda Metro Jaya akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas penutupan simpang jalan Kebon Nanas – Jalan Otista III dan Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.

“Ini untuk meningkatkan kinerja persimpangan serta melancarkan arus lalu lintas terutama di hari kerja yang memiliki volume kendaraan cukup tinggi. Uji coba akan dilaksanakan mulai 14 Maret sampai 21 Maret 2017 mendatang mulai pukul 06.00 WIB,” ucap AKBP Budiyanto, Kasubdit Bid Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya dalam keterangan resmi, Senin (13/3/2017).

Rekayasa lalu lintas ini nantinya akan membuat pengendara yang datang dari arah utara (Jatinegara) yang akan berbelok kanan di Jalan Otista III diarahkan untuk memutar di U turn setelah halte Transjakarta Penas Kalimalang.

Pengendara yang datang dari arah selatan (Cawang) yang hendak berbelok kanan menuju Jalan Kebon Nanas bisa mengarahkan kendaraanya lurus menuju U turn di depan kantor kecamatan Jatinegara.

Pengguna kendaraan dari arah timur (Jalan Kebon Nanas) yang hendak menuju Jatinegara atau lurus menuju jalan Otista III, akan diarahkan untuk berbelok ke kiri, jalan DI Panjaitan arah Cawang, menuju putar balik setelah halte Transjakarta Penas Kalimalang.

Sama halnya dengan pengguna kendaraan dari arah barat (Jalan Otista III) yang hendak menuju Cawang atau lurus ke Jalan Kebon Nanas akan diarahkan ke kiri, Jalan DI Panjaitan arah Jatinegara, dan berputar balik di depan kantor kecamatan Jatinegara.

“Diharapkan para pengguna jalan untuk dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas dan mematuhi rambu lalu lintas serta petunjuk petugas di lapangan,” ucap Budiyanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa