Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensasi Jadi Penumpang di Trailblazer

Aditya Maulana - Selasa, 14 Maret 2017 | 09:35 WIB
Remote yang bisa digunakan untuk menyalakan mesin dan AC mobil dari jarak jauh.
Istimewa
Remote yang bisa digunakan untuk menyalakan mesin dan AC mobil dari jarak jauh.

Jakarta, Otomania.com - Membahas sesi eksterior sudah selesai, kali ini giliran mengupas interior All New Chevrolet Trailblazer. Kabin sport utility vehicle (SUV) 7-penumpang itu hadir dengan konsep kontemporer.

Dibandingkan dengan model pendahulu, generasi terbaru Trailblazer ini punya tampilan baru, konsep kontemporer bisa dilihat mulai dashboard, konsol pendingin ruangan (AC), hingga meter cluster.

Sistem hiburan cukup komplet, karena sudah dilengkapi dengan sistem infotainment MyLink terbaru, Apple CarPlay, dan Android Auto dibeberapa versi.

Interior Chevrolet Trailblazer
Aditya Maulana - Otomania
Interior Chevrolet Trailblazer

Menariknya lagi, sudah dilengkapi dengan Siri Eye Free dan software pengenal suara, sehingga pengemudi tidak perlu melepas tangan jika ingin mengganti fitur hiburan. Sebab, bisa diperintah melalui suara alias secara verbal.

Ketika pengujian, Otomania.com duduk sebagai penumpang di jok baris kedua. Legroom pun cukup luas, sehingga memberikan kenyamanan, dan juga paling penting adalah kesenyapan kabin.

Chevrolet mengklaim tingkat kebisingan sudah diperbaiki, sehingga pengemudi dan penumpang tidak terganggu oleh suara bising dari luar, seperti putaran ban dengan aspal, atau bunyi kendaraan lain di sekitarnya.

Interior Chevrolet Trailblazer
Aditya Maulana, KompasOtomotif
Interior Chevrolet Trailblazer

Begitu juga dengan headroom yang cukup luas untuk penumpang dan pengemudi dengan tinggi di atas 178 cm. Jok pun dibuat dengan material lembut, dan paling penting tetap merasa nyaman selama di perjalanan.

Namun sayang, meski punya fitur modern tampilan kabin Trailblazer ini kurang begitu mewah. Tombol pengaturan seperti audio, dan pendingin kabin masih berbentuk konvesional, yaitu bulat.

Secara keseluruhan, sudah cukup bagus. Hanya perlu beberapa tambahan agar terlihat lebih modern, mengingat harga yang ditawarkan cukup tinggi, yaitu Rp 430 juta (LT), hingga Rp 455 juta (LTZ).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa