Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Chevrolet Trailblazer Tarung di Segmen SUV

Aditya Maulana - Kamis, 23 Februari 2017 | 07:05 WIB
Chevrolet Trailblazer
Aditya Maulana - Otomania
Chevrolet Trailblazer

Bogor, Otomania.com — Chevrolet mengklaim bahwa tiga fitur baru yang ada di All New Trailblazer merupakan yang pertama di sport utility vehicle (SUV) di Indonesia. Dengan demikian, merek asal Amerika Serikat (AS) itu percaya, model ini bisa mudah diterima masyarakat.

Product Planning and Program Manager GM Indonesia, Rowan S Suhendy, menuturkan, ketiga fitur itu, yaitu remote engine start, AC otomatis menyala ketika mesin menyala, dan B20 engine compatible.

"Fitur ini tidak ada di SUV mana pun di Indonesia. Kami hadirkan buat konsumen," kata Rowan di Palm Hill Golf Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Rowan menjelaskan, remote engine start membuat konsumen bisa menyalakan mesin menggunakan remote dari luar mobil. Selanjutnya, pendingin ruangan akan menyala otomatis sehingga penumpang dan pengemudi masuk kabin yang sudah dingin. Terakhir, mesin sudah bisa diisi dengan solar B20.

Maksud solar B20 itu, sesuai aturan baru pemerintah, per Januari 2016, BBM yang diperjualbelikan berspesifikasi 80 persen solar murni, dan 20 persen minyak nabati.

"AC menyala dalam suhu 25 derajat celsius, dan mesin itu juga cukup tangguh," ucap Rowan.

Fitur lainnya adalah valet mode, tire pressure monitoring system, rear view camera, rear cross traffic alert. Sementara itu, fitur keselamatan mencakup hill start assist, dan hill descent control.

"Fitur itu akan membantu pemilik merasa aman dan nyaman," kata Rowan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa