Ini Noda yang Paling Sulit Hilang di Jok Kulit

Aditya Maulana - Jumat, 10 Maret 2017 | 08:05 WIB
Kebersihan interior mobil
Stanly/Otomania
Kebersihan interior mobil

Jakarta, Otomania.com - Interior mobil, seperti jok hingga dasbor yang sudah dimodifikasi menggunakan bahan kulit akan terlihat lebih menarik. Namun, ada satu masalah yang bisa dikatakan sebagai musuh interior berbahan kulit, yaitu noda atau goresan tinta pulpen.

Ternyata, tinta pulpen yang menempel di jok kulit asli tidak bisa dibersihkan. Bahkan, menurut Edi Pamungkas, Web Development Manager PT Polystar International, sampai sekarang belum ada formula untuk membersihkannya.

"Sekalinya ada sudah tidak bisa dihindari, lapisan kulitnya menjadi rusak. Noda tinta pulpen hilang, tetapi kualitas kulitnya menjadi menurun," ujar Edi di Jakarta belum lama ini.

Sebaiknya, kata Edi dibiarkan begitu saja. Sebab, daripada merusak lapisan kulit, lebih baik goresan tinta pulpen itu tetap ada di jok atau interior berbahan kulit lain di mobil.

"Kalau orang yang jual obat pembersih itu bilang tidak merusak lapisan kulit itu bohong. Jadi, biarkan saja noda tinta itu ada, atau ketika punya uang lebih ganti dengan baru," kata Edi.

Nah, jadi buat Anda yang interior mobilnya dilapisi kulit asli harus lebih hati-hati lagi menjaganya. Jangan sampai ada goresan tinta pulpen menempel.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa