Ubah Jok Depan Datsun biar Tak Mirip Angkot

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 9 Desember 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi para pemilik Datsun Go dan Go + Panca, salah satu ubahan untuk tampil berbeda bisa dilakukan dari interior. Salah satunya menyangkut modifikasi jok.

Modifikasi yang kerap dilakukan pemilik Datsun ini adalah membuat bangku baris pertama, yang didesain menyambung menjadi terpisah. Ini dilakukan agar bagian tengah bangku baris pertama menyisakan ruang untuk pengemudi dan penumpang.

“Biasanya pemilik Datsun yang ingin terlihat lebih eksklusif. Selain itu juga agar saat mengganti gigi transmisi tidak tertahan bagian atas jok,” ucap Teguh Firmansyah dari Djakarta Jok MGK Kemayoran, saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Ubahan ini dilakukan dengan memotong rangka tengah bagian atas dan bawah jok baris pertama. Pengerjaannya juga cukup cepat, hanya 6 jam saja.

“Pakai rangka asli bawaan. Tidak perlu tambahan karena rangka sudah cukup kuat menopang busa,” ucap Teguh.

Permintaan untuk membuat jok model seperti ini sudah cukup banyak diterima Teguh dari pemilik Datsun Go + Panca. Cukup membayar biaya sebesar Rp 500 ribu rupiah, pemilik bisa mendapatkan model tempat duduk baru di baris depan mobilnya.

“Tapi itu dengan bahan biasa. Kalau mau bahan yang lebih bagus ada biaya tambahan,” ucap Teguh.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X