Suzuki Masih Upayakan Kehadiran Jimny

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 8 Desember 2016 | 14:15 WIB

 

Jakarta, Otomania – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan model SUV terbaru Suzuki Jimny pada pameran otomotif nasional Agustus lalu. Meski baru memperkenalkan, sudah banyak yang mengharapkan model SUV legendaris ini hadir di Indonesia secara resmi.

4W General Manager of Brand Development PT SIS, Permata Islam. mengungkapkan, Suzuki Jimny terus dipersiapkan kehadirannya di Tanah Air. Dia tidak menampik antusiasme masyarakat ketika pameran maupun sampai saat ini terus menunjukkan peningkatan.

“Model ini sudah jadi legenda saat pertama kali hadir melalui tipe LJ50 tahun 1979, atau biasa dikenal Jangkrik. Sampai sekarang pun masih dicari. Kehadiran model baru Jimny terus kami coba bawa ke Indonesia,” ucap Artha saat ditemui Otomania, Rabu (8/12/2016).

Sebelumnya, Jimny terbaru direncanakan hadir sesaat setelah pameran Agustus lalu. Namun karena berbagai persiapan seperti surat, pajak, serta pemenuhan legal lainnya, SUV ini urung dihadirkan tahun ini.

Namun Artha memastikan, SUV Jimny tidak berhenti hanya jadi mobil pameran. Pihak SIS terus berupaya menghadirkan Jimny terbaru ini di tanah air.

“Waktu pasti saya tidak bisa katakan, tapi sebentar lagi. Terus kami persiapkan, studi juga. Ini berkaitan dengan rencana Suzuki untuk menghadirkan beragam produk menarik di 2017 di segmen kendaraan penumpang, tunggu saja,” ucap Artha.

Ditemui di sela acara penganugrahan Auto Bild V-Kool Award 2016, Suzuki Jimny meraih special award The Most Watched Video mengenai review Suzuki Jimny. Video yang dibuat awak majalah Auto Bild tersebut telah ditonton 293 ribu orang dengan total waktu menonton lebih dari satu juta menit.

“Ini jadi tanda konsumen banyak menantikan produk ini dan kita terus maju untuk mempersiapkan kehadirannya di sini,” tutup Artha.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa