Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga Hybrid Hadir Tahun Depan

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 8 Desember 2016 | 11:42 WIB


Jakarta, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk mendatangkan beberapa produk baru di Indonesia pada 2017 mendatang. Salah satu model yang ditunggu kehadirannya adalah Ertiga Hybrid.

Model ini sebenarnya sudah hadir di India sejak 2015. Hadir dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), kendaraan dengan mesin diesel ini bisa menjadi senjata baru Suzuki di pasar MPV Tanah Air.

Ketika ditanya mengenai perkembangan persiapan model ini, 4W General Manager of Brand Development PT SIS, Permata Islam, mengungkapkan, kemungkinan model ini akan dibawa Suzuki pada konsumen Tanah Air.

“Ertiga hybrid ada kemungkinan masuk. Saat ini dalam proses studi dan persiapan. Semoga tahun depan bisa dikenalkan,” ucap Artha kepada Otomania, Rabu (8/12/2016).

Soal waktu pastinya, Artha masih menyimpan rapat kapan MPV canggih dari Suzuki ini bisa dikenalkan. “Semester pertama? Semoga saja,” tambahnya.

Ertiga diesel SHVS adalah MPV tujuh penumpang dengan mesin DOHC Dualjet D13A 1.3-liter. Teknologi yang dibawanya adalah hadirnya komponen baterai sebagai tenaga tambahan yang mendapatkan tenaga dari proses pengereman atau pelambatan kendaraan.

Tenaga baterai ini digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya untuk menghidupkan fungsi start stop saat kendaraan berada di lampu merah. Ini membuat konsumsi bahan bakar Ertiga semakin irit. Berdasarkan hasil pengujian di India, Ertiga SHVS dapat menempuh jarak 24,52 km/liter.

“Tunggu saja di 2017, Suzuki akan menghadirkan model kendaraan penumpang anyar untuk Indonesia. Hadir lebih stylish, dan lebih muda serta memberikan value added untuk konsumen,” tutup Artha.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa