Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Murah Rawat Jok Mobil

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 25 November 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pemilik mobil yang mementingkan kenyamanan, kebersihan kabin biasanya jadi syarat mutlak agar berkendara nyaman. Salah satu yang menjadi sasaran adalah kebersihan jok.

Membersihkan jok ternyata cukup mudah dan tidak memerlukan biaya mahal. Pemilik bahkan bisa melakukannya di rumah bahkan sebelum beraktivitas.

“Modalnya sedikit dan bisa dilakukan di rumah. Asal pemilik mobil niat menyisihkan sedikit waktunya. Jok berbahan kulit sintesis terutama lebih mudah ketimbang bahan kain,” ucap Gunawan dari D’Jakarta Jok, saat ditemui Otomania, (24/11/2016).

Gunawan membeberkan trik yang kerap digunakan para instalatur jok. Siapkan sabun cuci piring, lap atau busa, sikat gigi dan lap berbahan karet yang banyak tersedia di pasaran.

Mula-mula basahi kain dengan air yang sudah dicampur sabun cuci piring dan peras dengan menyisakan sedikit air. Lap jok tanpa tekanan berlebih hingga ke sela-sela dan bagian bawah jok. 

Gunakan sikat gigi pada bagian yang sulit dijangkau. Setelah selesai lap hingga bersih menggunakan lap berbahan karet ke seluruh permukaan jok.

Jika dirinci, perkiraan biaya untuk merawat jok ini adalah sabun cuci piring Rp 12.000, busa atau lap Rp 10.000, sikat gigi Rp 3.000, dan lap chamois Rp 15.000. Total hanya menghabiskan Rp 40.000. 

“Murah. Hanya butuh sedikit waktu dan niat dari pemilik. Itu saja,” ucap Gunawan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa