Awas, Modifikasi Jok Pengaruhi Garansi

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 9 Desember 2016 | 09:35 WIB

Jakarta, Otomania – Ubahan jok baris pertama Datsun Go dan Go + Panca menjadi terpisah, merupakan kebutuhan pemilik untuk mendapatkan kesan eksklusif antara pengemudi dan penumpang. Ubahan ini dapat dilakukan di sentra otomotif dengan memotong bagian tengah jok dan dapat dilakukan dengan singkat.

Lantas apakah modifikasi jok baris pertama ini dapat mempengaruhi garansi yang diberikan oleh Datsun di kemudian hari?

Menurut Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata, perubahan pada mobil pasti akan mempengaruhi garansi yang disertakan.

“Segala perubahan bentuk atau desain (modifikasi) yang terjadi terhadap mobil baru pastinya akan menggugurkan garansi. Ini tentu sesuai yang tercantum dalam Buku Pedoman Pemilik Kendaraan,” ucap Christian saat dihubungi Otomania beberapa waktu lalu.

Namun Datsun melihat tren modifikasi jok baris pertama ini sebagai bentuk kreativitas para pemilik Datsun. Namun ada baiknya tidak melupakan unsur fungsional dan keselamatan.

“Ini unjuk kreatifitas para pemilik Datsun. Namun saat ini kami juga memiliki program Datsun Xplore Your Style, dimana Datsun menantang para pemilik untuk menyalurkan minat dan kreatifitas memodifikasi Datsun. Ini wadah yang tepat untuk kreatifitas para pemilik Datsun,” ucap Christian.

Datsun menyebut model kursi baris pertama sebagai front connected seat. Tujuannya dibuat seperti ini adalah memberikan ruang lebih saat mengambil barang bawaan di tas. Kemudian, memudahkan akses keluar pengemudi, bila berada di parkir yang sempit.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa