Jok Mobilio Lawas Diprotes Konsumen

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 3 Februari 2017 | 10:05 WIB
Headrest terpisah New Mobilio
Otomania/Setyo Adi
Headrest terpisah New Mobilio

Denpasar, Otomania – New Honda Mobilio hadir dengan beberapa ubahan baik eksterior maupun interior. Salah satunya ada di interior dengan ubahan head rest terpisah dari sebelumnya model semi bucket seat yang menyatu.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengungkapkan, penggantian ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan bagian interior. Ini didapat dari hasil survei kepada konsumen.

“Dari sisi kabin dilihat di bagian dalamnya tidak hanya berubah bentuk saja tapi sekarang kenyamanan didapat dari head rest terpisah. Dari hasil survei ada keinginan dari konsumen seperti itu,” ucap Jonfis di Denpasar, Bali, Kamis (2/2/2017).

Menurut Jonfis, sebenarnya dari sisi keamanan model semi bucket seat lebih aman. Ini juga kenapa di dunia balap model jok seperti ini yang digunakan karena ketika terjadi tabrakan tetap utuh melindungi bagian kepala dan tidak ada resiko terlepas.

Namun penggunaan jok semi bucket seat ini membuat pengguna Mobilio, yang kebanyakan keluarga, tidak dapat memberi tambahan aksesori seperti TV di baris kedua atau untuk menggantungkan peralatan lainnya di dalam mobil.

“Jadi mereka protes model jok seperti semi bucket seat yang headrestnya menyatu membuat kesulitan kalau hendak memasang aksesori seperti TV dan lainnya. Maka kita ganti model joknya ditambah ketebalan untuk semakin nyaman,” ucap Jonfis.

Ubahan ini menandakan Honda mendengarkan suara konsumen untuk meningkatkan nilai produknya. Saat ini seluruh jok pada New Mobilio sudah menggunakan head rest terpisah dengan tiga tingkat ketinggian.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa