Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Risiko Biarkan Kampas Rem Motor Habis

Aditya Maulana - Sabtu, 4 Maret 2017 | 11:35 WIB
Tanda kampas rem perlu diganti. Perhatikan jarak kaliper dan cakram
Otomania/Setyo Adi
Tanda kampas rem perlu diganti. Perhatikan jarak kaliper dan cakram

Jakarta, Otomania.com - Rem merupakan piranti paling vital pada kendaraan bermotor. Demi keselamatan berkendara, harus tetap dalam kondisi prima, terutama pada kondisi kampas rem.

Nah, kali ini Otomania.com akan membahas efek buruk buat pemilik sepeda motor jika mengabaikan kampas rem yang sudah habis. Menurut Kliwon, mekanik bengkel Scooter Layur, risikonya cakram tergores, karena bergesekan antar besi cakram dan kampas.

"Kalau terus didiamkan, cakram bisa rusak dan harus diganti dengan yang baru," kata Kliwon saat ditemui Otomania.com di bengkelnya yang berada di Jalan Layur, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (3/3/2017).

Jika cakram tidak diganti, lanjut Manto pengereman motor menjadi tidak maksimal. Sehingga, disarankan agar tetap memperhatikan kondisi kampas rem.

"Usahakan kampas jangan sampai habis, jika pengereman dirasa sudah tidak maksimal, sebaiknya cek ke bengkel terdekat," kata Kliwon.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa