Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Presiden Jokowi Tidak Kalah Gahar dari Raja Salman

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 28 Februari 2017 | 11:53 WIB
Mercedes-Benz S600 Guard terbaru bersertifikat sertifikat VR10 untuk perlindungan balistika dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman.
Worldcarfans
Mercedes-Benz S600 Guard terbaru bersertifikat sertifikat VR10 untuk perlindungan balistika dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman.

Jakarta, Otomania.com – Indonesia bakal kedatangan tamu istimewa, Rabu (1/3/2017), yakni Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis Al-Saud. Raja Salman akan bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara dalam kunjungan kenegaraan selama tiga hari. Setelah itu Raja Salman bersama 1.500 orang rombongan akan menikmati keindahan pulau Bali selama seminggu ke depan.

Bagi penggemar otomotif, tentu yang patut ditunggu adalah kendaraan-kendaraan apa saja yang dibawa sang raja dan rombongan pada kunjungan kali ini. Setelah puas membahas Mercedes-Benz Maybach S600 dengan pelindung khusus anti peluru dan ledakan.

Baca Juga : Mercy Anti Peluru Andalan Raja Arab Saudi Selama di Bali

Lantas bagaimana pengamanan pada kendaraan Presiden Joko Widodo. Ternyata perlindungannya tidak kalah keren dibanding milik Raja Salman.

Presiden Jokowi tercatat menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard yang juga telah digunakan pada era Presiden SBY. Mobil ini menggunakan tambahan perlindungan Eropa B6/B7 yang diklaim mampu menahan gemburan senjata api serta ledakan granat.

Mobil dinas Kepresidenan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Indonesia 1.
Roderick Adrian Moses
Mobil dinas Kepresidenan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Indonesia 1.

Sedan mewah ini juga mengusung mesin besar V12 5. L Twin Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 517 dk dan torsi 830 Nm. Untuk kondisi darurat mobil ini memiliki fitur pengaturan udara segar, sistem control pneumatic serta panic alarm jika terjadi acaman keamanan pada penumpangnya.

Standar sedan VVIP, mobil ini sudah menggunakan ban run flat dimana mobil dapat tetap berjalan meski serangan membuat ban kempes. Dalam kondisi kehabisan udara, ban ini tetap dapat berjalan 60 kilometer per jam.

Mobil dinas Presiden Jokowi ini juga dapat menjelajah lebih jauh berkat tangki bahan bakar 90 liter serta diberi pengaman untuk mencegah kebakaran. Seluruh kaca dilapisi lapisan anti peluru dan tahan panas.

Kemewahan pada sedan Presiden Jokowi juga terdapat pada bagian interiornya. Maybach memberikan standar night view assist system yang bisa memantau kondisi luar kendaraan saat gelap.

Kendaraan Raja Salman yang akan digunakan dalam kunjungannya di Indonesia dikabarkan telah datang sejak 18 Februari lalu. Rencananya sang raja akan menggunakan dua unit S600 Guard terbaru untuk kegiatannya di Jakarta dan Bali.

S600 Guard versi terbaru sudah dikenalkan pada tahun lalu dan dibanderol Rp 6,9 miliar. Tentu bila ada penambahan fitur sesuai pemesanan harga ini bisa bertambah berkali lipat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa