Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda WR-V Cuma Bikin Bingung

Febri Ardani Saragih - Selasa, 28 Februari 2017 | 10:50 WIB
Honda WR-V Brazil
paultan.org
Honda WR-V Brazil

Karawang, Otomania.com – Masalahnya bukan tidak bisa diproduksi lokal atau tidak, tapi kalau crossover terbaru Honda, W-RV, ikut meluncur di Indonesia dipercaya malah bikin ribet. Kenapa? Karena di dalam negeri sudah ada dua model sejenis yaitu kelas low BR-V dan medium HR-V.

“WR-V itu kan persis Jazz. Kami pikir kalau kami kenalkan di sini bikin konsumen bingung, BR-V dan HR-V sudah kuasai cukup banyak (pasar),” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM), Senin (27/2/2017).

Honda WR-V
paultan.org
Honda WR-V
WR-V dirancang pakai platform Jazz, namun punya wheelbase lebih panjang. Wheelbase Jazz 2,53 m sedangkan WR-V 2,555 m. Panjang dan lebar bodi WR-V lebih besar dari Jazz.

Di negara pertama yang menjual, Brasil, WR-V diletakan di bawah HR-V. Nah ini yang bikin pilihan jadi sulit.

Menurut Jonfis, versi crossover Jazz di Indonesia adalah HR-V. Jika WR-V masuk di bawahnya, maka bakal bentrok dengan BR-V, versi crossover Mobilio. 

Sementara ini HPM merasa tidak perlu memperkenalkan WR-V di Indonesia. Lagipula, BR-V dan HR-V kini posisinya sedang menguasai segmen masing-masing. 

Honda WR-V
paultan.org
Honda WR-V

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa