Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belajar Naik Motor Sport Aman dengan MV Agusta

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 26 Februari 2017 | 15:48 WIB
MV Agusta adakan kampanyekeselamatan berkendara dan tes ride Brutale 800
Otomania/Setyo Adi
MV Agusta adakan kampanyekeselamatan berkendara dan tes ride Brutale 800


Jakarta, Otomania.com – PT Motor Varese Indonesia (MVI), selaku APM sepeda motor MV Agusta di Indonesia, bekerja sama dengan komunitas MV Agusta Owner Club Indonesia (MVOCI) mengadakan kampanye keselamatan berkendara di Sirkuit Sentul, Minggu (26/2/2017).

Acara ini sebenarnya telah dilakukan secara rutin oleh anggota MVOCI agar terus menanamkan perilaku yang aman di jalan raya. Di sisi lain, kegiatan di sirkuit balap ini juga untuk lebih mengenal karakter sepeda motor MV Agusta lebih jauh.

“Kami selaku ATPM tidak mau hanya sekedar berjualan saja tapi juga melakukan pelatihan pada pemiik MV Agusta bagaimana berkendara yang baik. Harapanya pada saat berkendara harian, pemilik lebih percaya diri dan bijaksana untuk tidak berlaku merugikan diri sendiri dan orang lain,” ucap William Tarjamto, Chairman PT MVI, di Sentul, Minggu, (26/2/2017).

Acara yang dihadiri sekitar 20 anggota komunitas MVOCI ini membawa beragam model motor MV Agusta diantara F3, F4, Brutale 675, Brutale 800 dan Brutale 1090. Setelah mendengarkan sesi pelatihan berkendara aman di sirkuit balap juga jalan raya oleh safety riding instructor, Muhammad Yunus, anggota komunitas bergantian menjajal motornya sekitar lima putaran.

"Adanya safety riding ini supaya pengguna motor MV Agusta bisa aman di jalan, juga untuk keselamatan orang lain nantinya. Kalau tidak paham cara bawa, cara belok, atau membaca situasi, bisa merugikan orang lain, baik di sirkuit maupun nantinya ketika di jalan raya," ucap Febi Sagita, ketua MVOCI di kesempatan yang sama. 

Tes ride Brutale 800

Pada kesempatan ini, PT MVI juga menyediakan unit terbaru Brutale 800 untuk di uji oleh jurnalis. Motor sport model naked (telanjang) ini baru dikenalkan awal Februari lalu sebagai penanda kehadiran kembali MV Agusta di Indonesia.

Motor ini mengusung mesin tiga silinder 800 cc yang menghasilkan tenaga hingga 116 tk dan torsi 83 Nm. Brutale 800 dibanderol Rp 530 juta on the road Jakarta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa