Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Nova Raih Gelar "Ultimate Builder"

Aditya Maulana - Minggu, 26 Februari 2017 | 08:31 WIB
Mobil Modifikasi Terbaik versi NMAA Top 30
Aditya Maulana - Otomania
Mobil Modifikasi Terbaik versi NMAA Top 30

Jakarta, Otomania.com - Gelar Ultimate Builder di ajang National Modificator & Aftermarket Association/NMAA) Top 30 Modifield Cars jatuh kepada Honda Civic Nova milik Ricky Dianto. Mobil modifikasi itu dianggap punya semua kriteria yang ditetapkan oleh panitia.

Ted Diesta, yang tergabung sebagai tim penilaian dalam NMAA Top 30 mengatakan, mobil tersebut punya konsep yang begitu luar biasa, di antara semua mobil modifikasi yang ikut. Proses pengerjaannya juga cukup detail dan rapi.

"Mobil itu punya semua unsur yang telah ditetapkan oleh tim juri. Bahkan, jika nanti dipamerkan di ajang internasional bisa membanggakan Indonesia," kata Ted Diesta di AutoPro 2017, di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Pemilik mobil Civic Nova, Ricky menambahkan, dia sangat senang bisa mendapatkan gelar tersebut. Sebab, awalnya tidak mengira nantinya bakal menjadi pemenang.

Baca: Penampilan 30 Mobil Modifikasi Terbaik

"Awalnya ini mobil buat balapan di Sirkuit Sentul, tetapi karena banyak kendala, akhirnya dirapihkan lagi untuk ikutan kontes, dan sekarang bisa menjadi yang terbaik di Indonesia," kata Ricky di tempat sama.

Mobil Modifikasi Terbaik versi NMAA Top 30
Aditya Maulana - Otomania
Mobil Modifikasi Terbaik versi NMAA Top 30

Konsep modifikasi yang diusung Ricky, yaitu racing. Dia menyematkan mesin berkapasitas 2.000 cc dan diklaim punya tenaga 300 tk. Jantung pacu, hingga sistem kelistrikan diambil dari beberapa model dan menghabiskan uang sekitar ratusan juta rupiah.

"Hanya bodi dan kaki-kaki saja yang utuh dari Civic Nova, selebihnya bukan dan proses pengerjaannya terbilang lama, karena hampir semua punya tingkat kesulitan tinggi," kata dia.

Rekor Otomotif Indonesia

Pada kesempatan yang sama, NMAA membuat terobosan dengan memperkenalkan Rekor Otomotif Indonesia (ROI) yang dikhususkan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pelaku industri otomotif Indonesia.

Penghargaan itu diberikan kepada PT Sembilan Tarsus International sebagai penyelenggara event aftermarket pertama di Indonesia. Selanjutnya Jimmy Lukita, karena dianggap pebalap terkonsisten selama 39 tahun, dan Luckas Engine Plus, Honda Estilo dengan Horse Power Tertinggi di Indonesia, yaitu 1000tk.

"Kami mengapresiasi kreativitas, udaha dan semua hasil karya di bidang otomotif yang tentunya dapat memacu pertumbuhan dan perkembangan dunia otomotif di Indonesia ke arah yang lebih maju," kata Tomy Gunawan selaku Founder ROI.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa