Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Interior Mobil Sudah Punya Standardisasi Pengerjaan

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 24 Februari 2017 | 13:05 WIB
IATS ,Perkumpulan pengrajin interior mobil resmi dibentuk
IATS
IATS ,Perkumpulan pengrajin interior mobil resmi dibentuk

Jakarta, Otomania.com – Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) telah melaksanakan rapat kerja nasional pada Kamis, (23/2/2107). Rakernas ini sekaligus jadi ajang pengukuhan IATS sebagai asosiasi perkumpulan pengrajin interior atau trimmer mobil yang diakui secara hukum pertama di Indonesia.

Agenda rapat kerja yang dihadiri sekitar 30 pengrajin interior mobil dari 16 kota di Indonesia ini, mengangkat pengurus inti juga menetapkan standar baku pengerjaan interior mobil.

Termasuk di dalamnya pengesahan program garansi jasa pengerjaan nasional atau SNIATS (Standar Nasional Indonesia Authorized Trimmer Summit) dengan kartu, serta layanan konsultasi hotline untuk konsumen di nomor (021) 30055169.

“Penyusunan program kerja ini adalah dalam rangka memberi pelayanan lebih kepada calon konsumen, yang akan mempercayakan pengerjaan interior mobilnya pada para trimmer yang disertifikasi IATS. Ini adalah terobosan pelayanan pertama kalinya di Indonesia bahkan Asia,” ucap Oscar Widjaja, pendiri IATS dalam keterangan resmi, Jumat (24/2/2017)

Pengrajin interior yang bernaung di bawah bendera IATS, nantinya memiliki kemampuan pengerjaan mengacu pada kualitas original equipment manufacturer (OEM). Mulai dari penggunaan bahan baku, material pendukung, kualitas penjahitan, pengerjaan sampai tahap purna jual, yang selalu diawasi dan dinilai khusus.

Rapat kerja nasional pertama ini juga didukung penuh pemegang merek material (bahan, benang, busa) dalam negeri, serta dihadiri pula oleh Mike Sheehan dari Wollsdorf Leather (produsen kulit asal Austria), dan Sebastien Nardone perwakilan bahan Alcantara (Italia).

IATS adalah wadah komunikasi para trimmer Indonesia untuk bersinergi dan saling mendukung, sehingga bisa tercapai bisnis yang sehat juga kompetitif. Termasuk di antaranya memberi edukasi, pelayanan terbaik, serta mengkaji tren interior yang bisa diserap khalayak luas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa