Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ikutan Honda dan Kawasaki, Yamaha Serius Garap Motor Trail

Aditya Maulana - Selasa, 21 Februari 2017 | 07:25 WIB
Yamaha WR250R sanggup dipacu layaknya motorcross.
Febri Ardani
Yamaha WR250R sanggup dipacu layaknya motorcross.

Jakarta, Otomania,com - Pasar sepeda motor trail di Indonesia mulai menunjukan tren positif. Kondisi seperti itu didukung juga oleh pabrikan yang mulai menjual motor penggaruk tanah, dari kelas 150 hingga di atas 250 cc.

Sebuat saja Kawasaki dengan KLX Series, KTM, dan paling terbaru Honda dengan CRF250Rally dan Africa Twin yang statusnya masih diimpor utuh dari Thailand dan Jepang.

Bukan hanya merek di atas, Yamaha ternyata sedang bersiap-siap. Proses studi hingga survei ke pasar sudah dilakukan, bahkan dipastikan serius menggarap segmen ini.

"Kita pasti tidak akan tinggal diam. Tetapi belum bisa kita informasikan lebih jelas," ucap Hendri Wijaya, Senior General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta Pusat akhir pekan lalu.

Hendri menjelaskan, sejauh ini Yamaha Indonesia baru bermain di level completely build-up (CBU), seperti WR250R. Namun, model itu kurang begitu laris, karena harga jualnya cukup mahal, yaitu hampir menyentuh Rp 100 juta.

"Kapan dan model apanya kita belum bisa bocorkan, tunggu saja kejutannya dari kami," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa