Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Belum "Pede" Main Trail

Aditya Maulana - Senin, 6 Februari 2017 | 07:05 WIB
Dani Pedrosa (kanan) dan Marc Marquez menunggangi dua motor terbaru dari PT Astra Honda Motor yakni Honda CRF 150 dan Honda Africa Twin.
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Dani Pedrosa (kanan) dan Marc Marquez menunggangi dua motor terbaru dari PT Astra Honda Motor yakni Honda CRF 150 dan Honda Africa Twin.

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai mendirikan fondasi di segmen sepeda motor adventure. Akhir pekan lalu meluncurkan CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally, buat pasar roda dua nasional.

Kedua model itu dipastikan untuk membuka jalan Honda bersaing dengan kompetitor yang sudah bermain lebih dulu, sekaligus memperluas pasar. Jika berhasil, tidak menutup kemungkinan CRF lain diluncurkan juga, seperti CRF150 dan CRF250R versi trail.

Lantas, apakah model CRF150 bakal ikut dijual dan diproduksi di Indonesia? Menurut Koji Sugita, Direktur Pemasaran AHM, diharapkan masyarakat bersabar.

"Kita akan melihat dulu bagaimana pasarnya," ucap Sugita saat berbincang dengan Otomania usai peluncuran Africa Twin dan CRF250Rally di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Baca: Honda Belum Terbuka soal CRF150

Pria asal Jepang itu melanjutkan, sementara ini perusahaan juga belum punya rencana untuk memproduksi CRF150 atau CRF250 di Indonesia. Dalam menentukan perakitan massal, kata dia AHM akan melihat ke arah efisiensi.

"Jadi, kalau belum besar maka lebih efisien jika kita impor dari negara lain," ujar Sugita.

Sugita menambahkan, tetapi jika pasarnya besar akan dipertimbangkan lagi apakah harus diproduksi di dalam negeri atau tetap diambil dari negara lain. "Kita lihat saja nanti, dan diharapkan semuanya tetap bersabar," kata dia.

Prediksi Otomania, CRF150 kemungkinan besar akan ikut dijual di Indonesia. Sebab, bisa menjadi volume maker Honda, dan tentunya tidak rela jika Kawasaki dengan KLX150 bermain sendiri di kelas motor trail.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa