Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Belum Terbuka soal CRF150

Aditya Maulana - Sabtu, 4 Februari 2017 | 06:02 WIB
Tampang Honda CRF150 model 2016.
dirtbikemagazine
Tampang Honda CRF150 model 2016.

Jakarta, Otomania - Astra Honda Motor (AHM) awal tahun ini mulai bermain di segmen sepeda motor adventure. Produk yang diluncurkan sekaligus dua, yaitu Honda CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally dan statusnya masih impor utuh dari Jepang dan Thailand.

Meski kedua model itu ditunggu banyak orang, tetapi peluang CRF150 bakal lebih besar. Sebab, secara harga sudah pasti lebih murah ketimbang CRF250Rally yang dibanderol Rp 62,9 juta on the road DKI Jakarta.

Lantas, kenapa CRF versi adventure yang lebih dulu diluncurkan, ketimbang CRF250 atau CRF150 trail? "Kami belum bisa menjawab pertanyaan itu sekarang ini," ucap Koji Sugita, Direktur Pemasaran AHM di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/32017).

Honda CRF250Rally
Aditya Maulana - Otomania
Honda CRF250Rally

Menurut Sugita, konsumen di Indonesia jangan khawatir, sebab ke depan tidak menutup kemungkinan versi trail, khususnya 150 akan dijual di Indonesia. "Di Honda banyak yang suka dengan trail, termasuk saya, kita tunggu saja," ujar Sugita.

Sugita pun yakin, bahwa pasar motor adventure yang baru digelutinya ini bakal berkembang. Sebab, kedua model itu juga diluncurkan berdasarkan atas permintaan masyarakat, khususnya pecinta adventure.

"Targetnya 30 unit per tahun buat Africa Twin, dan 70 unit per bulan untuk CRF250Rally," kata dia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa