Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Konsisten di Jalur Trail 150cc

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 2 Desember 2016 | 19:01 WIB

Jakarta, Otomania –Bicara sepeda motor sport, kelas 150 cc adalah yang terlaris di Indonesia. Pada segmen ini, terdapat beragam pilihan model, mulai dari sport fairing, naked, streetfighter, sampai trail.

“Motor 150 cc saat ini memegang 70 persen pangsa pasar motor sport. Untuk mesin 250 pasarnya memang kecil,” ucap Michael Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Menurut Michael, saat ini di pasar 150 cc ramai dengan produk dari dua pabrikan yang saling bersaing yakni Honda dan Yamaha. Model yang ditawarkan hadir dalam model motor sport fairing maupun naked.

Kawasaki sendiri hadir di pasar 150 cc dengan model berbeda dari kedua kompetitor yakni motor trail. Lantas apakah ada keinginan Kawasaki untuk ikut menghadirkan model sport fairing dan naked ke depannya?

“Kita tidak akan ke arah sana. Sekali lagi Kawasaki hadir sebagai merek yang menjadi pionir di kelasnya. Kita tetap konsisten bermain di niche market,” ucap Michael.

“Kami yakin produk kami akan tetap ditunggu oleh konsumen. Mereka melihat Kawasaki sebagai produk motor impian. Jadi tetap di produk trail,” tambah Michael.

Dari data yang diperoleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), hasil jualan Kawasaki KLX 150 sejak Januari hingga Oktober 2016 menyentuh angka 59.168 unit. Rata-rata penjualan motor ini setiap bulannya di angka 2.000-an unit.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa