Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Etios Valco Pensiun, Komunitas Minta Jaminan Suku Cadang

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 2 Desember 2016 | 10:35 WIB


Jakarta, Otomania – Kabar berhentinya produksi Toyota Etios Valco tempo hari sempat membuat pemilik city car ini khawatir. Beruntung kabar tersebut diluruskan oleh pihak Toyota yang mengungkapkan city car tersebut masih diproduksi sampai akhir tahun.

"Masih akan diproduksi sampai akhir tahun. Untuk taksi, Etios sedan yang berhenti produksi," ucap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Marketing Toyota Astra Motor (TAM) seperti disitat dari laman KompasOtomotif, Kamis (1/12/2016).  

Kabar ini ditanggapi para pemilik Etios Valco yang tergabung dalam Toyota Etios Valco Community Indonesia (TEVCI) dengan santai. Isu ini bukan kali pertama menimpa kendaraan favorit mereka ini. 

Apabila memang benar nantinya Etios Valco akan berhenti produksi, para pemilik hanya berharap Toyota sebagai produsen tetap menjamin ketersediaan suku cadang demi kenyamanan para pemilik Etios.

“Ini bukan kabar pertama yang menimpa produk mobil kesayangan kami. Namun jika benar akhirnya berhenti, sangat disayangkan. Mobil ini jarang mengalami masalah. Kami berharap Toyota bisa menjamin ketersediaan suku cadang bagi mobil kami hingga 10 tahun ke depan bahkan lebih,” ucap Ugi Sugiant, Ketua Chapter TEVCI Tangerang saat dihubungi Otomania, Kamis (1/12/2016).

Anggota TEVCI berpendapat keputusan menghentikan Etios Valco dirasa terlalu dini. Mereka berharap pada kehadiran produk terbaru baik itu facelift atau pembaruan yang pastinya akan diterima masyarakat dan penggemar Etios Valco.

“Kalau mau berhenti tidak apa-apa, tapi Etios-nya tetap ada meski tidak menggunakan embel-embel Valco. Harapannya setelah ini ada penggantinya sehingga pemilik Etios Valco tidak merasa dirugikan,” ucap Ugi.

Para pemilik berpendapant Etios Valco memiliki banyak kelebihan untuk jenis kendaraan sub kompak A. Berbagai kelebihan ini membuat Etios Valco tidak bisa digantikan mobil lain.

“Sempat membuat khawatir, tapi tidak terlalu berpengaruh. Etios Valco punya banyak kelebihan dan kenyamanan yang tidak bisa diganti mobil lain,” ucap Ugi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa