Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pegokart Muda Indonesia Raih Podium Dua di Sepang

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 19 Februari 2017 | 17:25 WIB
Pegokart muda Aditya Wibowo
Istimewa
Pegokart muda Aditya Wibowo

Sepang, Otomania.comPebalap gokart muda Indonesia, Aditya Wibowo, berhasil memperoleh hasil manis pada kompetisi gokart internasional bertajuk X30 Invitiation Race di Sepang Karting Circuit, Malaysia, Minggu (19/2/2017).

Aditya berhasil menduduki tempat kedua pada babak final kejuaran gokart internasional tersebut. Balapan pada kelas kadet ini diikuti 15 pegokart muda dari berbagai negara di Asia.

Perjuangan Aditya juga tidak mudah. Dia sempat ditabrak oleh pegokart Nikil Bohra dari India di lap ke-12 hingga terlempar ke luar lintasan. Beruntung, ia mampu melanjutkan balapan dan meraih podium kedua.

“Beruntungnya, Adit bisa segera masuk kembali ke lintasan dan melanjutkan balapan dan akhirnya finish. Kami cukup senang meski diseggol dan keluar trek namun tetap naik podium,” ucap Andi Wibowo, ayah Aditya, pada keterangan resminya Minggu (19/2/2017).

Pada saat masuk garis finish, Aditya memang ada di urutan ketiga. Namun kemudian pimpinan perlombaan memberikan hukuman penalti 10 detik kepada Nikil Bohra akibat insiden dengan Adit.

Aditya pun berhak naik ke posisi kedua. Bohra sendiri harus puas turun ke peringkat enam akibat penalti tersebut. Juara pertama diraih pegokart Malaysia, Putera Adam.

“Alhamdulillah, tetap bisa membawa pulang trofi kejuaraan ke Indonesia. Terima kasih kepada tim dan orang tua yang mendukung saya,” ungkap pegokart berusia 7 tahun itu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa