Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Ini Jika Pakai Sarung Penutup Bodi Mobil

Aditya Maulana - Jumat, 17 Februari 2017 | 08:45 WIB
Mobil yang tidak pernah digunakan
newspress
Mobil yang tidak pernah digunakan

Jakarta, Otomania.com - Fungsi dari sarung penutup bodi mobil, yaitu sebagai pelindung agar tidak terkena sinar matahari, dan menjaga kondisi cat tetap maksimal. Namun, jika salah menggunakan bisa merugikan pengguna mobil itu sendiri.

Menurut penjelasan Iwan Abdurahman, Repair Service Manager Workshop Departement Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM), pastikan kondisi bodi mobil dalam kondisi kering. Sebab, kalau basah akan ada noda yang menempel di cat.

"Kalau sudah seperti itu susah dihilangkan. Terkadang harus sampai cat ulang, karena tidak bisa hilang kalau pakai mesin poles," kata Iwan kepada Otomania.com belum lama ini.

Iwan menjelaskan, noda itu ada karena air yang ada di bodi mobil terserap oleh cover dan jika didiamkan terlalu lama menimpulkan noda membentuk lekukan penutup bodi mobil. Sebaiknya, dilap hingga kering kemudian ditutup oleh penutup tersebut.

Pantangan kedua, lanjut Iwan, jangan menutup mobil di tempat yang terbuka atau tanpa atap. Potensi timbulnya bercak cukup besar, apalagi cuacanya sehabis panas lalu hujan, dan seterusnya.

"Kalau dipoles bisa hilang sebenarnya, tetapi jangan sampai kelamaan atau terus menerus seperti itu," ujar dia.

Jadi, sebaiknya kata Iwan menutup bodi mobil usahan di tempat yang ada atapnya seperti kanopi atau di garasi yang tertutup.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa