Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Cover" Bodi Mobil dan Motor Mulai dari Rp 700.000

Erwin Hutapea - Sabtu, 29 Agustus 2015 | 12:40 WIB


Jakarta, Otomania
– Perlindungan terhadap bodi kendaraan diperlukan agar terlihat tetap terjaga. Salah satu perawatan yang dilakukan yaitu dengan menutup bodi mobil atau sepeda motor dengan cover atau sarung penutup dengan beragam motif. Tersedia pula cover yang didesain sesuai kebutuhan konsumen. Hal itu bisa dilihat di booth Punya Gue pada pergelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut penuturan Muhamad Ikbal, pemilik booth tersebut, ia bisa membuat sarung penutup mobil dan motor berdasarkan keinginan dan jenis kendaraan konsumen. Soal harga, tidak perlu khawatir, Ikbal mengatakan bahwa cover yang ia jual harganya relatif terjangkau, tetapi tetap dengan bahan yang bermutu tinggi.

Cover ini bisa digunakan untuk mobil dan motor. Bahan yang kami gunakan diimpor dari Korea dan Jepang,” ujar Ikbal saat dijumpai Otomania, Jumat (28/8/2015).

Untuk cover motor, Ikbal melanjutkan, dibanderol mulai dari Rp 700.000 hingga Rp 900.000, atau tergantung dengan modelnya. Sedangkan cover mobil mulai dari Rp 1,3 juta hingga Rp 2,5 juta, tergantung ukuran mobil.

“Kalau mobil kecil Rp 1,3 juta, tapi mobil besar Rp 2,5 juta. Ini untuk dua warna, tapi kalau lebih dikenakan biaya lagi Rp 100.000,” lugasnya.

Proses pembuatannya, menurut Ikbal, hanya memakan waktu tujuh hari kerja. Jika alamat konsumennya jauh, maka cover itu bisa dikirim ke alamat rumahnya. Ia mengklaim, pelindung bodi motor dan mobil miliknya ini tidak menyerap air dan bebas dari debu karena terbuat dari bahan coating latex.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa