Yuk, Rawat Sendiri Sarung Jok di Rumah

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 08:11 WIB


Jakarta, Otomania
– Perawatan sarung jok mobil memang sebaiknya dilakukan oleh ahlinya, seperti di salon-salon mobil. Namun, hal tesebut nampaknya akan berat, jika harus dilakukan dalam interval dekat, karena akan boros. Hal tersebut dikatakan Ibu Oti pemilik EFO toko spesialis jok mobil yang berlokasi di Mall Mega Glodok Kemayoran Lantai 5 Nomor blok D3.

“Kalau bicara perawatan memang lebih pas jika kendaraan diserahkan ke tempat spesialis. Tapi jangan lantas kita tinggal diam dan mengabaikan perawatan jok,” ujar Ibu Oti saat ditemui Otomania, Kamis (30/7/2015).

Ibu Oti menambahkan, perawatan yang bisa dilakukan sebelum jok mobil dibawa ke salon mobil, yaitu dengan secara berkala, sekurangnya seminggu sekali untuk dibersihkan dengan menggunakan cairan atau krim khusus, ada beberapa pilihan seperti Mbtech, D’Pilco, dan One Way.

“Produk MBtech dan D’Pilco berisi cairan, sedangkan untuk One Way berupa krim, namun keduanya tetap baik digunakan untuk merawat jok mobil. Namun produk yang lebih populer yaitu MBtech dan D’Pilco,” ujar Ibu Oti.

Cairan ini selain berfungsi untuk membersihkan, juga membuat lapisan sarung jok tidak kering sehingga retak-retak dan mudah sobek, tidak kusam, dan warnanya tidak mudah luntur. Harga untuk produk MBtech yaitu Rp 100.000, D’Pilco 150.000, dan One Way Rp 50.000.

“Penggunaannya mudah hanya tinggal disemprotkan untuk yang cair dan oleskan sedikit untuk yang bebahan krim. Kemudian usap dengan spons secara menyeluruh ke bagian jok. Setelah itu, untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, gunakan kain perca kering untuk finishing touch. Dan jok mobil akan kembali segar serta nyaman digunakan,” ujar Ibu Oti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa