Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Sedan Mewah Lexus GS300

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 12 Februari 2017 | 15:12 WIB
Modifikasi Lexus GS300
Otomania/Setyo Adi
Modifikasi Lexus GS300

Jakarta, Otomania – Sedan Lexus GS300 bisa jadi jenis sedan yang jarang Anda temui di jalanan. Statusnya yang cukup jarang ini membuat pemiliknya, Handi Mulya, tidak segan untuk memodifikasi sedan bermesin 2JZ-GTE 3.000 cc ini.

“Saya dapatkan dari sebuah showroom, kondisinya waktu itu interiornya tidak lengkap. Mobil ini di luar negeri biasa digunakan sebagai bahan modifikasi mobil drift. Saya ambil mobil ini juga karena disarankan teman-teman di komunitas drifting,” ucap Handi saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tujuan ubahan pertama mobil ini adalah bagaimana membuatnya nyaman untuk harian. Supaya tampilannya enak dilihat, perbaikan pada sektor ekterior seperti bemper depan belakang dan bodi dilakukan.

Kesan mewah terasa dengan penggunaan pelek Vossen CVT 22 inci yang dipasangkan pada kaki-kaki. Pilihan warna brown wet look dipilih agar semakin enak dilihat.

Modifikasi Lexus GS300
Otomania/Setyo Adi
Modifikasi Lexus GS300

Masuk bagian interior, ubahan sangat terasa demi mengejar kesan mewah. Di depan maupun dibelakang dibuat cabin bar untuk sekedar bersantai serta layar televisi dengan konsol Xbox untuk tambahan hiburan.

Bagian audio, Handi serahkan pada bengkel DIN Audio MGK Kemayoran untuk meracik karakter yang pas sesuai keinginannya. Ubahan sampai ke bagian bagasi untuk menempatkan subwoofer dan speaker tambahan.

“Saya sudah sejak lama ingin punya mobil dengan perangkat hiburan dan audio yang lengkap. Bagian bagasi tidak lepas dari sentuhan audio. Untuk buat dengar genre Sound Quality (SQ) dan Sound Quality Loud (SQL) juga bisa,” ucap Handi.

Ubahan pada bagian mesin adalah penambahan perangkat turbo dan external wastegate. Ini membuat tenaga mesin melonjak hingga 450 dk.

Modifikasi Lexus GS300
Otomania/Setyo Adi
Modifikasi Lexus GS300

Eksterior : Custom Wide Body, Custom Bumpers, Spies Hecker Paint, Vossen CVT 22” Wheels, Achilles 245/30 Tires.

Interior : Kenwood DDX 416 Head Unit, NS Audio Processor, RS Audio Wave Front Speaker, RS Audio Smart Speakers (2 set), Morel Tempo Coaxial Speaker, RE Audio Triple Magnet 12” Subwoofers (2 psc), Soundstream EGA680.4X Power Amp, US Amps 4 Channel Power Amp, LM3200 Monoblock Power Amp, Flux RCA Cable, Ramm Speaker Cable.

Mesin : 2JZ-GTE VVTi Stock Engine, GT3076R JP Turbo, 44 mm External Wastegate, Custom Exhaust Manifold, Custom Downpipe & Catback, HKS BOV, Godspeed Intercooler, Godspeed Intercooler Pipe Kit, Denso 550 cc High Impedance Injectors.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa